Home » » PUISI"Papua Istana Ku"

PUISI"Papua Istana Ku"

Written By IMPPAS Surakarta on Selasa, 12 November 2013 | 11.11




"Papua Istana Ku"

 


Oh...... Papua
Kaulah  istanah ku
NamaMu harum dan tercium oleh dunia
Dari semua-penjuru bumi  menatap mu
Teriring tawa dan senyuman manisNya
demikian pula kau memberi mereka makan kepada dunia

 Tubuh Mu penuh kekayaan alam
Gunug-gunung yang tinggi  membentang dari ujung timur ke ujung barat
Lautan,pulau-pulau yang indah dan mempesona
 Hidup aneka ragam fauna
 Begitu pula tumbuh aneka ragam flora yang tak diketahi oleh dunia lain
Dari dalam tubuh Mu Sungai-sungai mengalirkan  emas
Semua makhluk hidup diatas tubuh mu menghiasi keindahan tubuh Mu

Oh......Papua
Aku hidup di atas tubuh Mu
Kaulah yang memberikan hidup yang nyaman
Tanpa Mu aku tak mampu hidup lagi
Karena, kaulah sumber kehidupan ku
Di atas tubuhMu aku berkarya dan mencari nafkah
Kaulah yang menyediakan segalanya bagi ku

Namun demikian,
Kadang aku kecewa karena Kau di benci orang
 Kadang aku menyesal karena Kau di rampok orang
Kadang aku menangis karena kau jajah orang
Kadang aku merasa sedih karena Kau disakiti orang
Kadang aku merasa pahit karena Kau diracuni orang

Oh…..Papua
Keberadaan mu membuat hatiku gembira
Kaulah Negeriku ku
Kaulah Istana Ku
Kaulah Jantung Ku
Kaulah kebanggaan ku

Sekalipun aku pergi,
pasti kembali ke pangkuan Mu!
Dimanapun aku berada,
Hatiku selalu merindukan mu
Terima kasih!
Ya’’ Tuhan atas ciptaan dan penempatan  mu ini
Diatas Negeri ini `````````````````````````````````````````````````````````````````````
                                             
                                           Karya;One-dcMbon@ch 2013
  •  

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR DARI ANDA

HTML Comment Box is loading comments...

TERJEMAHAN

TENTANG KAMI

Foto Saya
IMPPAS Surakarta
Lihat profil lengkapku

POSTINGAN KAMI

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Papua Se-Surakarta ( IMPPAS ) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger